Digital Cinema - Digital-Cinema Maker Software

1:39 AM

Hai haaii selamat malam. Gak kerasa ya udah di materi (3/3).. alias materi terakhir. Btw, kalian udah baca 2 post terakhir yang (sangat) berhubungan dengan post ketiga ini? kalau belum, klik ini dan ini ya! 


Pada tau kan apa yang mau dibahas pada post ini? Yaaap! Benar. Sekarang, akan dibahas software-software apa saja yang digunakan untuk membuat Digital Cinema.

Digital-Cinema Maker Software itu banyak loh! Eitss, tidak semuanya akan saya bahas. Hanya beberapa yang akan dibahas. Yuk kita bahas satu-satu!

- DCP-o-Matic
Adalah program versi terbaru yang sebelumnya bernama DVD-o-matic., program gratis open-source ini mampu dan mempermudah untuk bikin format DCP (Digital Cinema Package) dari beragam format video ataupun gambar. Program ini dapat berjalan pada Windows, Mac OS X dan Linux.

Adapun file video yang dapat di bikin format DCP diantaranya file VOB (dari DVD), M2TS (dari Blu-Ray), MP4, AVI, WMV, MKV dan lainnya. Selain itu DCP-o-matic juga dapat mengubah file gambar JPEG, PNG, TIFF dal lainnya menjadi DCP. Dengan DCP-o-matic, file video yang sebelumnya memiliki resolusi dibawah 2K dapat di blow-up menjadi 2K-4K.

Software ini dapat diunduh pada : dcpomatic.com

- Wailua D-Cinema Mastering System Cine-Cert
Wailua D-Cinema Mastering Sistem CineCert adalah paket perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk memanipulasi dan menguji file sinema digital sebagai bagian dari kemasan d-bioskop atau distribusi alur kerja. Dengan toolset Wailua Anda dapat dengan mudah membuat D-Cinema Package (DCP) dari file sumber dengan menerbitkan perintah individu atau dengan scripting di shell favorit Anda, lingkungan Python atau C ++.

Wailua berjalan pada perangkat keras Anda dan pilihan sistem operasi. Wailua didukung pada lebih dari tiga puluh varian Linux dan Unix umum lainnya seperti platform.

Wailua D-Cinema Menguasai Sistem adalah, kelas enterprise DCP solusi mastering matang. Penyedia distribusi papan atas dan pasca-produksi mengandalkan setiap hari di Wailua untuk operasi yang tepat pada D-Cinema Paket. Rinci, dukungan pribadi disediakan oleh staf teknis knowledgable kami.
                                                                 
Software ini dapat diunduh pada : http://www.cinecert.com/product/wailua/

sumber:
http://dcpomatic.com/
http://www.cinecert.com/product/wailua/ 

gunadarma.ac.id || studentsite.gunadarma.ac.id

You Might Also Like

0 comments