Digital Cinema - 3D Game-maker Software

6:34 PM


http://i0.wp.com/blog.digitaltutors.com/wp-content/uploads/2014/08/Featured_New.jpg?w=820


1. 3DS Max
3DS Max adalah salah satu aplikasi pembuat game yang terkenal. Banyak fitur dan update yang diperbaharui secara berkala untuk memudahkan user. banyak juga keunggulan lainnya seperti interface yang sederhana yang sangat mudah dipahami untuk new user.

Alat editing UV di 3DS Max juga besar dan memungkinkan Anda untuk menggabungkan jumlah yang tidak terbatas tekstur dan menggunakan banyak metode proyeksi yang berbeda untuk mencapai tata letak UV yang benar. Sayangnya, software ini hanya terdapat pada OS berbasis Windows. Sungguh mengecewakan bagi pengguna Non Windows seperti Lunux, dan Mac OS.  

Jika Anda seorang studio permainan baru atau hanya tim satu orang mencari untuk membuat permainan besar maka salah satu faktor penentu yang paling penting dari 3D yang aplikasi untuk memilih mungkin hanya didasarkan pada harga. Ada beberapa pilihan harga yang tersedia untuk 3DS Max. Ada membayar saat Anda pergi rencana, dengan harga berlangganan bulanan sebesar $ 185, $ 460 dan Triwulan Tahunan adalah $ 1.470. Anda   juga memiliki pilihan untuk membeli software langsung untuk $ 3.675.

2. MAYA LT
Maya adalah aplikasi standar industri lain juga dimiliki dan dikembangkan oleh Autodesk. Namun, Maya LT bukan versi standar Maya melainkan "cahaya" versi dirancang khusus untuk pengembangan game. Sangat penting untuk menyebutkan bahwa itu tidak benar-benar aplikasi yang berbeda dari Maya standar, melainkan hanya versi dipreteli hanya dengan alat-alat penting yang diperlukan untuk pengembangan game.

Jadi jika Maya LT pada dasarnya adalah versi Maya dengan fitur yang lebih sedikit, apakah itu memiliki segala yang dibutuhkan untuk pengembangan game? Ini jelas tidak! Anda memiliki modeling, texturing, rigging dan animasi alat. Segala sesuatu yang masuk ke dalam menciptakan elemen 3D untuk permainan Anda, dan dengan menekan terakhir untuk alat pemodelan yang lebih baik, Maya benar-benar setara dengan 3ds Max ketika datang ke modeling. Namun, alur kerja yang berbeda, dan Maya LT dapat sedikit sulit untuk memahami dari 3ds Max dengan UI yang cukup sedikitberbeda. Maya LT juga memiliki beberapa alat besar yang dirancang untuk alur kerja pengembangan game. Seperti sangat mudah ekspor model 3D dan animasi langsung ke folder proyek Unity.

Kelemahan terbesar untuk Maya LT adalah hanya fakta bahwa itu adalah versi dipreteli Maya. Meskipun Anda memiliki alat penting yang diperlukan mungkin ada saat-saat ketika Anda berjalan ke dalam sebuah skenario di mana Anda membutuhkan alat khusus dan Anda mungkin tidak memilikinya dengan Maya LT. Misalnya, tidak ada dukungan file PSD, lapisan animasi atau beberapa membantu rigging alat seperti deformers cluster atau mengatur kunci didorong. (Update - Autodesk sudah termasuk set didorong kunci dengan update Perpanjangan 1 fitur untuk Maya LT).

Kemungkinan terbalik terbesar untuk Maya LT adalah harga untuk aplikasi 3D. Anda bisa mendapatkan akses penuh ke Maya LT untuk hanya $ 30 / bulan. Sekarang yang terjangkau untuk setiap pengembang game indie! Meskipun tidak memiliki fitur lengkap yang Maya memiliki, itu masih mampu mendapatkan pekerjaan yang dilakukan. Termasuk pemodelan, animasi rigging dan texturing, segala sesuatu yang masuk ke dalam pengembangan game.

http://cdn2.digitalartsonline.co.uk/cmsdata/features/3465886/MayaLT__ShaderFX__1920x1080.jpg

3. Blender
Sementara Blender mungkin tidak menjadi aplikasi 3D Anda akrab dengan, dan jelas bukan salah satu yang menemukan jalan ke studio nama besar itu masih merupakan program 3D yang sangat kuat. Ketika datang ke ketat penciptaan aset Blender telah menemukan jalan ke dalam hati banyak pengembang game indie dan penggemar.

Salah satu elemen terbaik dari Blender adalah alat pemodelan nya. Sementara ketiga aplikasi memiliki kemampuan menciptakan aset yang sama, Blender dikenal memiliki sangat intuitif dan mudah untuk memahami pemodelan alur kerja. Jika Anda mendapatkan aplikasi 3D ketat untuk penciptaan aset maka Blender dapat menjadi pilihan yang bagus.

Tentu saja, Blender memiliki kemampuan penuh Anda akan menemukan di setiap aplikasi 3D seperti tali-temali, texturing dan animasi. Ini juga memiliki mesin permainan built-in. Sekarang, mesin permainan ini pasti tidak luar biasa, tetapi masih membuatnya sangat mudah untuk cepat prototipe ide langsung dalam aplikasi 3D. Blender juga memiliki komunitas besar penggemar Blender dan pengembang permainan sehingga Anda akan memiliki banyak jalan untuk dukungan.

Berbeda dengan dua program 3D lainnya, Blender tidak memiliki harga stiker sama sekali. Itu benar, itu aplikasi 3D benar-benar gratis! Ini adalah salah satu alasan utama mengapa itu program yang sangat populer di kalangan studio pengembangan game yang lebih kecil. Jika Anda pada anggaran yang sangat ketat, maka Blender jelas merupakan pilihan cerdas.

Ada banyak hal yang masuk ke penciptaan aset, untungnya bagi Anda semua tiga dari program 3D telah kemampuan untuk mencapai apa yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan. Tidak ada pilihan benar atau salah, dan memilih salah satu yang benar-benar bisa datang ke preferensi pribadi atau anggaran Anda. Jika Anda telah memutuskan pada aplikasi 3D digunakan untuk permainan Anda, dan tidak yakin mana permainan mesin untuk memilih, pastikan untuk memeriksa artikel besar ini. 

You Might Also Like

0 comments