Types - Casual Game

12:00 AM




PlantsVsZombiesCover400ppx.png
Halooo semua! Kali ini saya akan membahas (lagi) tentang game industry. Sebelumnya sudah dibahas tentang sejarah dari game industry. Dan sekarang membahas tentang apa aja sih elemen-elemen atau bagian-bagian dalam game industry ini. Yuk mari di cek!
Dalam game industry, ada 3 parts atau bagian besar dan utama. Yaitu Jobs/activities, Development, dan Types!
Berhubung untuk bagian Development dan Job sudah dijelaskan banyaaak sekali, sekarang saya akan membahas tentang Type-type dalam Game industry ini.
Ada banyak sekali tipeny, berikut adalah contohnya:
Untuk adult game, agaknya sih topik ini sedikit sensitif yaa, jadi di skip aja dulu. Lanjut ke Casual Game.
Casual Game adalah video game yang ditargetkan pada atau digunakan oleh khalayak massa gamer kasual. Game kasual dapat memiliki jenis gameplay, dan cocok dalam genre apapun. Mereka biasanya dibedakan dengan aturan sederhana dan kurangnya komitmen yang diperlukan berbeda dengan game hardcore yang lebih kompleks. Mereka membutuhkan komitmen waktu jangka panjang tidak ada atau keahlian khusus untuk bermain, dan ada produksi dan biaya distribusi yang relatif rendah untuk produsen .

Game kasual biasanya dimainkan pada komputer pribadi secara online di web browser, meskipun mereka sekarang mulai menjadi populer di konsol game dan ponsel juga. Gamer kasual biasanya lebih tua dari gamer komputer tradisional, dan lebih sering perempuan, dengan lebih dari 74% dari gamer kasual menjadi perempuan. Kebanyakan game kasual memiliki fitur dasar yang sama, yaitu:

1.       Gameplay sangat sederhana, seperti permainan puzzle yang dapat dimainkan seluruhnya menggunakan mouse satu tombol atau keypad ponsel.
2.       Genre akrab, seperti permainan kartu atau papan permainan.
3.       Membiarkan gameplay dalam ledakan singkat, saat istirahat kerja atau, dalam kasus permainan portabel dan ponsel, pada transportasi umum.
4.       Kemampuan untuk cepat mencapai tahap akhir, [6] atau terus bermain dengan tidak perlu untuk menyimpan game.
5.       Beberapa varian dari model bisnis "mencoba sebelum membeli" atau model berbasis iklan

Kata "santai" menunjukkan bahwa permainan diproduksi untuk konsumen kasual, yang datang di permainan dan bisa masuk ke gameplay segera. Setiap bulan, sekitar 200 juta konsumen bermain game kasual online, banyak dari mereka biasanya tidak menganggap diri mereka sebagai gamer, atau penggemar video game. 

Jika dijual dengan game kasual ritel mungkin memiliki harga yang rendah untuk mendorong pembelian impuls, dengan kemasan warna-warni dan titik menampilkan penjualan pembelian. Lainnya biasanya bebas on-line atau bebas untuk download dan mencoba (tapi mungkin memberikan pendapatan dengan di- iklan game). Studio komersial membuat download game, terutama yang tersedia di PC. Permainan ini biasanya adiktif dan uji coba terbatas untuk mendorong gamer kasual untuk membeli "mewah" versi permanen untuk harga kecil (biasanya $ 20 atau kurang). Mereka biasanya memiliki grafis yang lebih intensif dan suara. Baru-baru ini, 100% gratis "penuh versi lisensi" dari game kasual telah tersedia melalui iklan.
 
Pengembang game indie sering membuat game untuk bermain online. Permainan ini memiliki berbagai macam gaya gameplay, dapat dimainkan di hampir semua komputer, dan sering ditulis untuk dimainkan dari dalam browser web, menggunakan Flash, atau pada satu titik Shockwave. Mereka lebih terbatas dalam lingkup tindakan, grafis dan suara dari download game karena mereka bermain melalui browser. Namun, banyak pengembang ini telah mendorong amplop teknologi dalam apa yang mungkin melalui browser - sering menciptakan game 3D penuh, 2 kemampuan pemain, menyimpan game dan fitur canggih lainnya.

contoh dari game casual ini adalah:
Diner Dash Coverart.png dan Bejeweled cover.jpg 

https://en.wikipedia.org/wiki/Casual_game#Casual_gamer

 

You Might Also Like

0 comments