Game Delevopment Software Gratis

7:21 PM


Pernahkah kamu ingin membuat game yang telah menggelegak dalam pikiran Kamu selama bertahun-tahun? Bagaimana jika saya mengatakan kepada kamu bahwa kemungkinan tidak semua yang dibuat-buat? Dekade terakhir telah melihat beberapa kemajuan besar dalam dunia penciptaan permainan - pada satu waktu Kamu diharuskan untuk memiliki pengetahuan pemrograman yang mendalam, tapi hari ini bahkan tidak pernah-coders belajar bagaimana membuat impian mereka menjadi kenyataan.

Tapi mari kita menjadi jelas pada satu hal: hanya karena itu mungkin dan lebih mudah untuk membuat game Kamu sendiri, itu tidak berarti itu akan menjadi mudah. Tidak, tidak oleh tembakan panjang. Sama seperti pembaca fiksi ingin menulis novel sendiri, avid gamer ingin membuat permainan mereka sendiri, tetapi penciptaan apapun membutuhkan banyak kerja keras dan dedikasi. Jika Kamu up untuk tantangan, maka pengembangan perangkat lunak permainan gratis berikut akan membekali Kamu dengan segala yang dibutuhkan untuk mengembangkan permainan Kamu sendiri.

Catatan: Daftar ini dipesan dari sederhana ke yang paling kompleks. Alat sederhana yang mudah untuk mengambil dan belajar, tetapi mereka secara alami akan memiliki keterbatasan lebih. Program yang lebih kompleks memungkinkan lebih banyak kebebasan, tetapi belajar bagaimana menggunakan mereka akan lebih sulit dan membutuhkan lebih banyak waktu.


SPLODER

free game development software



Sploder adalah alat berbasis web penciptaan permainan yang benar-benar berisi lima sub-alat individu, masing-masing didedikasikan untuk menciptakan jenis permainan yang berbeda: Retro Arcade, platformer, Fisika Puzzle, Klasik Shooter, dan 3D Petualangan. Ada juga alat tambahan, Graphics Editor, untuk membuat aset seni Anda sendiri.
Dengan Sploder, Anda dapat membuat berbagai tingkat, tempat barang-barang di seluruh level, dan mengendalikan musuh. Anda harus membuat account Sploder gratis jika Anda ingin menyimpan permainan Anda, tapi setelah itu Anda dapat berbagi game yang Anda buat sehingga pengguna Sploder lain dapat menemukan dan bermain mereka.

Semua perangkat lunak pengembangan game gratis ini didasarkan pada Flash dan memanfaatkan antarmuka drag-and-drop untuk kemudahan penggunaan. Secara harfiah tidak mendapatkan lebih mudah daripada ini! Sploder sempurna untuk pencipta pertama kali permainan yang ingin belajar konsep dan skillsets yang diperlukan untuk pengembangan game tingkat tinggi sebelum menangani topik yang lebih sulit, seperti coding dan scripting.



GAME MAKER STUDIO

flash game development

Apa perbedaan antara menggunakan Game Maker Studio dan coding permainan dari awal? Menurut situs mereka, waktu pengembangan 80% lebih cepat. Dengan Game Maker Studio, Anda dapat membuat game baik menggunakan drag-and-drop atau Game Maker Studio built-in bahasa scripting, GML. Setelah selesai, Game Maker Studio dapat menghasilkan sebuah aplikasi yang kompatibel dengan iOS atau Android, dieksekusi kompatibel dengan Windows, atau HTML5 untuk menempatkan permainan Anda di web.

Jika Sploder terlalu sederhana untuk Anda, Game Maker Studio adalah langkah logis berikutnya. Banyak pemula yang tidak pernah megkodingsebelumnya telah mengangkatnya dan terjun langsung ke dalam membawa ide-ide mereka untuk hidup. Perangkat lunak ini cukup fleksibel untuk membuat genre permainan manapun yang Anda inginkan - platformer, balap, petualangan, RPG, dll - tetapi belum mendukung fungsi multiplayer. Tutorial masyarakat akan membuat Anda bangun dan mulai dalam waktu singkat.

Tergantung pada fitur yang Anda inginkan, meskipun, Anda akan perlu membayar untuk Game tertentu lisensi pembuat Studio, yang datang dalam lima tingkatan edisi: Gratis, MIPS Gratis, Standard ($ 49,99), Profesional ($ 99,99), dan Master ($ 499,99) . Game Maker Studio adalah cukup kuat bahwa para profesional menggunakannya untuk permainan mereka. Mengapa anda tidak?

Construct 2

flash game development


Construct 2 adalah mesin ciptaan HTML5 permainan fleksibel yang dirancang untuk perkembangan pesat dari game 2D. Sementara aliran tradisional pengembangan game bisa sulit bagi pemula untuk memahami, Construct 2 membuatnya mudah dengan abstrak beberapa konsep keluar. Yang perlu Anda lakukan adalah entitas drag-and-drop ke level, kemudian menambahkan peristiwa dan perilaku untuk masing-masing entitas. Voila, itu semudah itu.

The Construct 2 pengembangan perangkat lunak permainan gratis yang intuitif dan rapi, sehingga pemula akan memiliki waktu yang relatif mudah menyesuaikan diri dengan itu. Pengembang game veteran masih bisa mendapatkan keuntungan dari Construct 2, juga, dengan menggunakannya untuk membuat prototipe sangat cepat ide permainan potensial.

Bahkan lebih mengesankan: dengan satu proyek, Anda dapat mengekspor ke berbagai platform yang berbeda. HTML5 mesin yang kekuatan Construct 2 memungkinkan dukungan langsung untuk Chrome, Firefox, Kongregate, Facebook, dan Newgrounds. Menggunakan pembungkus, Anda juga dapat mengekspor ke PC, Mac, Linux, Android, iOS, dan Windows Phone.

Construct 2 hadir dalam tiga tingkatan edisi: Gratis, Personal ($ 119), dan Bisnis ($ 399)


Unity3D

flash game development

Unity3D memulai debutnya kembali pada tahun 2005, tapi tidak sampai versi 3.5 pada bulan Februari 2012 yang benar-benar meledak di popularitas. Ini sangat kuat sehingga dapat membuat game yang menyaingi kualitas judul AAA. Keluar dari kotak, Unity3D mendukung platform berikut: Windows, Mac, Linux, Android, iOS, PS3, Xbox360, Wii U, dan web.

Seperti Construct 2, pengembangan Unity3D adalah intuitif untuk pemula. Sebuah permainan khas dibagi menjadi beberapa adegan, dan setiap adegan berisi beberapa objek permainan. Setiap objek permainan dapat memiliki sejumlah script terpasang, dan skrip ini adalah apa yang menentukan perilaku dan interaksi. Script dapat ditulis menggunakan UnityScript (versi Unity dari JavaScript), C #, atau Boo.

Mungkin fitur yang paling berguna dari Unity adalah Asset Toko nya. Pengguna dapat menciptakan aset (model, animasi, GUI, script, alat, sistem, dll) yang dapat Anda beli dan impor ke dalam proyek Anda. Seakan kecepatan pembangunan Unity3D adalah belum cepat, Anda dapat lebih mempercepat waktu pengembangan Anda dengan mengimpor aset untuk menghindari menciptakan kembali roda.

Unity3D datang dalam dua edisi: Unity Gratis dan Persatuan Pro ($ 1500). Untungnya, Unity gratis cukup dikemas dengan fitur - partikel, UI, fisika, jaringan, dll - dan lebih dari cukup untuk memulai dengan pengembangan game pribadi. Fitur dalam Persatuan Pro cukup maju dan melampaui apa yang paling penggemar akan pernah butuhkan.


Unreal Development Kit

free game development software

Pada tahun 2009, Epic Games merilis versi gratis dari mereka Unreal Engine 3 dan menyebutnya Development Kit Unreal, lebih dikenal sebagai UDK. Ketika Unreal Engine 3 pertama kali dirilis ke publik, itu membuat gelombang karena bagaimana lanjutan itu untuk waktu. Dengan UDK, pengembang dapat memanfaatkan fitur-fitur canggih dan memotong banyak waktu coding.

Sementara UDK terutama dirancang untuk tindakan pertama-orang, khususnya penembak orang pertama, dapat dimodifikasi untuk membuat hampir semua genre permainan yang Anda inginkan, meskipun itu akan memerlukan sedikit kerja yang baik pada bagian Anda. Hal tentang UDK adalah bahwa itu adalah development kit penuh, yang berarti akan sulit bagi pemula untuk belajar dan menguasai. Namun, ada beberapa tutorial yang bagus di luar sana untuk membantu Anda, sehingga tidak mustahil. Mesin UDK itu sendiri dikodekan dalam C ++, tapi perilaku permainan scripted menggunakan versi Unreal tentang JavaScript, yang disebut UnrealScript.

UDK bebas untuk menggunakan untuk penggemar dan pengembang indie. Jika Anda ingin mempublikasikan dan menjual game yang Anda buat menggunakan UDK, Anda harus membayar biaya USD $ 99 sampai Epic Games. Jika permainan Anda membuat lebih dari $ 50.000 USD, Epic Games juga akan mengklaim 25% royalti.

Kesimpulan

Dari daftar di atas, pilihan pribadi saya datang ke Game Maker Studio untuk pengembangan 2D dan Unity3D untuk pengembangan 3D. Pembuat gamer Studio telah ada selama beberapa waktu dan tidak ada tanda-tanda bahwa mereka akan memperlambat waktu dekat. Unity3D hanya begitu nyaman untuk hobi dan indie pengembang, berkat fitur besar diatur dalam versi gratis serta Asset Store.


You Might Also Like

0 comments