Types - Interactive Art

9:23 PM


Nahhh tadikan udah ngebahas serious games nih, sekarang bakalan dibahas tentang Non-games, khususnya Interactive Art! Lah kenapa yang non games dimasukkin ke tipe-tipe yaa?

Walaupun bukan termasuk jenis games, tapi Interactive Art ini masuk Game Industry jugaa. apasih itu Interactive Art? Yuk mari di cek..



Interactive Art adalah genre seni di mana pemirsa berpartisipasi dalam beberapa cara dengan memberikan masukan untuk menentukan hasilnya. Tidak seperti bentuk seni tradisional dimana interaksi penonton hanyalah acara mental, interaktivitas memungkinkan untuk berbagai jenis navigasi, perakitan, dan / atau kontribusi untuk sebuah karya seni, yang jauh melampaui aktivitas murni psikologis. Interaktivitas sebagai media menghasilkan makna.


http://www.artandeducation.net/wp-content/uploads/2012/06/abf9e_june27_eesi_img.jpg

Instalasi seni interaktif umumnya-komputer berbasis dan sering mengandalkan sensor, yang mengukur hal-hal seperti suhu, gerak, kedekatan, dan fenomena meteorologi lainnya yang telah diprogram pembuat untuk memperoleh respon berdasarkan pada tindakan peserta. Dalam karya-karya seni interaktif, baik penonton dan mesin bekerja sama dalam dialog untuk menghasilkan karya seni benar-benar unik untuk setiap penonton untuk mengamati. Namun, tidak semua pengamat memvisualisasikan gambar yang sama. Karena itu adalah seni interaktif, setiap pengamat membuat interpretasi mereka sendiri dari karya seni dan mungkin benar-benar berbeda dari pandangan lain pengamat.

Seni interaktif dapat dibedakan dari seni generatif dalam hal itu merupakan dialog antara karya seni dan peserta; khusus, peserta memiliki lembaga, atau kemampuan, bahkan dengan cara yang tidak disengaja, untuk bertindak atas karya seni dan selanjutnya diundang untuk melakukannya dalam konteks potongan, yaitu pekerjaan affords interaksi. Lebih sering, kita dapat menganggap bahwa pekerjaan membawa pengunjung ke dalam rekening. Dalam peningkatan jumlah kasus instalasi dapat didefinisikan sebagai lingkungan responsif, terutama yang dibuat oleh arsitek dan desainer. Sebaliknya, generatif Art, yang mungkin interaktif, tapi tidak responsif per se, cenderung menjadi monolog - karya seni dapat mengubah atau berkembang di hadapan penonton, tapi penampil mungkin tidak diundang untuk terlibat dalam reaksi tetapi hanya bersenang senang lah.

Nah contoh dari Interactive art itu ada Virtual Reality dan Augmented Reality. Mau tau kaya apasih itu VR dan AR? Yuk di cek post selanjutnyaa..




http://opticsgamer.com/wp-content/uploads/2015/08/news1.jpg http://mjist.weebly.com/uploads/2/5/0/5/25051909/3060882_orig.jpg



http://mjist.weebly.com/uploads/2/5/0/5/25051909/3060882_orig.jpg
http://opticsgamer.com/wp-content/uploads/2015/08/news1.jpg
wikipedia.org

You Might Also Like

1 comments

  1. Hai ka salam kenal,saya mau belajar mata kuliah interaktif art. Kira kira aplikasi apa yang digunakan untuk membuat karya interaktif art? Apa ada hubungannya dengan koding dsb?

    ReplyDelete